PENGARUH PENERAPAN BERMAIN MONOPOLI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK DI TK PADU ANNISA KECAMATAN KAJANG

Suras, Febriana and Herman, Herman and Parwoto, Parwoto (2022) PENGARUH PENERAPAN BERMAIN MONOPOLI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA PADA ANAK DI TK PADU ANNISA KECAMATAN KAJANG. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini, 9 (2). pp. 145-152. ISSN 2614-1604

[thumbnail of Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini.pdf] Text
Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of Peer Review Pak Herman_001.pdf] Text
Peer Review Pak Herman_001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh bermain monopoli terhadap kemampuan berbicara anak. Adapun Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh terhadap kemampuan berbicara anak melalui kegiatan bermain monopoli serta bagaimana gambaran kemampuan berbicara pada anak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada tidaknya pengaruh bermain monopoli terhadap kemampuan berbicara anak. Penelitian ini juga akan menjabarkan bagaimana gambaran kemampuan berbicara anak. Jenis Penelitian yaitu Experiment menggunakan desain penelitian Quasi Experimental Design. pendekatan penelitian yaitu kuantitatif. jumlah sampel yang yaitu 14 anak. Pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi non partisipatif dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu statistik deskriptif dan analisis statistik Nonparametrik. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh bermain monopoli terhadap kemampuan berbicara pada anak didik di TK PADU Annisa Kecamatan Kajang dengan kategori berkembang sangat baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, bermain monopoli
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Restu Susanto
Date Deposited: 12 Jun 2023 05:26
Last Modified: 12 Jun 2023 05:26
URI: http://e-prints.unm.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item
View Item