Pengaruh Media Apron Hitung Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B TK Pertiwi II Sossok

Alfitri, Nurma and Saodi, Syamsuardi and Herman, Herman (2021) Pengaruh Media Apron Hitung Untuk Meningkatkan Kemampuan Berhitung Anak Kelompok B TK Pertiwi II Sossok. EDUSTUDENT: Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran, 1 (1). pp. 8-16. ISSN 2809-0632

[thumbnail of Jurnal Edustudent.pdf] Text
Jurnal Edustudent.pdf

Download (331kB)
[thumbnail of Peer Review Pak Herman_022.pdf] Text
Peer Review Pak Herman_022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kemampuan berhitung anak sebelum dan setelah diberi perlakuan media Apron Hitung, dan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh media Apron Hitung terhadap kemampuan berhitung anak kelompok B di TK Pertiwi II Sossok. Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Ekperiment Design. Subjek dalam penelitian ini adalah kelompok B di TK Pertiwi II Sossok yang berjumlah 12 anak. Berdasarkan hasil pengkajian hipotesis diperoleh nilai Thitung 7 > Ttabel 2,228 dan nilai Zhitung 0,735 > Ztabel 0,2734, artinya terdapat pengaruh variabel media Apron Hitung terhadap kemampuan berhitung anak kelompok B TK Pertiwi II Sossok.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Cognitive Aspects; Counting Ability; Counting Apron Media
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Muhammad Restu Susanto
Date Deposited: 12 Jun 2023 05:27
Last Modified: 12 Jun 2023 05:27
URI: http://e-prints.unm.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item
View Item