Task Based Learning dalam Pembelajaran Übersetzung in der Praxis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman

Mannahali, Misnah (2022) Task Based Learning dalam Pembelajaran Übersetzung in der Praxis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Jerman. INTERFERENCE Journal of Language, Literature,and Linguistics, 3 (1). pp. 90-97. ISSN 2721-1835

[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
Artikel Task Based Learning dalam Pembelajaran.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of Peer reviewer] Text (Peer reviewer)
Peer Review Task Based Learning dalam Pembelajaran Uberstzung in der Praxis .pdf

Download (1MB)

Abstract

Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode pembelajaran Task Based Learning dalam pembelajaran Übersetzung in der Praxis. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen yang terdiri dari dua kelompok kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Metode Task Based Learning diterapkan pada kelompok eksperimen selama 7 kali pertemuan. Kemampuan siswa dalam menerjemahkan dengan menggunakan metode Task Based Learning ini diukur sebelum dan setelah penerapan proses pembelajaran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran Task Based Learning efektif digunakan dalam meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerjemahkan teks bahasa Jerman ke dalam bahasa Indonesia dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 89,5 yang sebelumnya hanya 68,5.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Task Based Learning, Terjemahan, Bahasa Jerman, Bahasa Indonesia.
Subjects: P Language and Literature > PD Germanic languages
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Herling Herling
Date Deposited: 04 Oct 2022 11:09
Last Modified: 04 Oct 2022 11:09
URI: http://e-prints.unm.ac.id/id/eprint/47

Actions (login required)

View Item
View Item