PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH)

Astuti, Astuti and Mannahali, Misnah (2018) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH). ERALINGUA: JURNAL PENDIDIKAN BAHASA ASING DAN SASTRA, 2 (1). pp. 1-8. ISSN 2579-4574

[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN.pdf

Download (427kB)

Abstract

ABSTRACT
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis kalimat sederhana siswa melalui model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Teknik penumpulan data dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari dua jenis, yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif, yaitu data yang mendeskripsikan proses hasil belajar yang diperoleh melalui observasi. Sedangkan kuantitatif diperoleh dari hasil tes siklus I dan siklus II. Nilai rata-rata hasil tes siswa pada siklus I adalah 4,64 (66,28%) dan pada siklus II diperoleh nilai rata – rata siswa 5,97 (85,28%) Hal ini berarti bahwa keterampilan menulis kalimat sederhana bahasa Jerman siswa kelas X Bahasa dan Sastra 2 SMA Negeri 5 Bulukumba menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) mengalami peningkatan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Menulis, Kalimat Sederhana, dan model pembelajaran Course Review Horay (CRH)
Subjects: P Language and Literature > PD Germanic languages
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: Herling Herling
Date Deposited: 08 Oct 2022 14:37
Last Modified: 08 Oct 2022 14:37
URI: http://e-prints.unm.ac.id/id/eprint/86

Actions (login required)

View Item
View Item